​REVIEW WILADATIKA LIGHT FESTIVAL

Buat yang perlu review wiladatika light festival, boleh dibaca dulu. Buat yang belum tahu, di Taman Rekreasi Wiladatika sekarang sedang berlangsung Wiladatika Light Festival. Namanya aja keren, sebenarnya cuma Taman wiladatika dikasih lampu warna-warni banyak. Heu. 


Buat yang pernah ke Taman rekreasi wiladatika mungkin kebayang, ini yang dipasang lampu cuma di area sekitar air mancur aja. Ga sampai yang belakang2. Jadi tiket masuk pas mau masuk area taman (bukan dari pintu loket depan kaya biasanya).

Otak manusia kan memang menyukai gambar dan warna (menurut trainer brain based teaching jaman IM dulu) jadi secara natural begitu masuk area light festival ya senang lihat lampu warna-warni gitu. Dan objek visual bagus ini, disediakan buat selfi2, spot buat foto2 banyak.


Kemarin saya sampai di lokasi jam 21.30, haha, ga kurang malam bu? Tapi karena jum’at tutup jam 23, jadi lumayan masih punya waktu buat foto-foto. Tapi karena kemalaman, balon udara udah diturunkan.

Atraksinya ya cuma itu aja, lihat lampu-lampu. Udah. Sebenarnya sih membosankan, tapi karena saya suka moto pemandangan bagus, betah selama masih ada yang bisa difoto. Waktu ke sana kemarin lagi ada syuting, 2 produksi bahkan, di dalam Taman dan di luar. Kayanya malah atraksi itu yang menarik buat keponakan. Apalagi adegan syutingnya ada nyalain kembang api dan si artis gatau kenapa take ulang mulu sampe 4x. Jadi kami dapat tambahan hiburan nonton kembang api berkali-kali. Haha.

Kami kemarin datang habis hujan. Tahu sendiri kan kl suasana dingin gitu, perokok jadi pada ngebul lebih intens. Itu doang yang ga nguatin, di mana-mana ada ahli hisap. Pengunjung, kru-kru yang lagi syuting, dll. Gatau ya kl orang lain, buat keluarga kami ini mengganggu banget soalnya di rumah gada perokok, apalagi kami bawa anak-anak dan bayi. Pindah ke tempat yang gada perokok, eh malah bau pesing. Ya Allah, terjajah bener ini sama bau.

Biasanya keponakan kl ngasih nilai piknik 10, kemarin pada kasih 8-9. Dengan tiket masuk 20.000 rupiah (jum’at dan weekend) rasanya kemahalan. Kl cuma gitu doang sih mestinya 10.000 cukup. Apa gw nya yang pelit, gatau, haha.

Perlu diakui lampunya emang cantik sih, rumput-rumput itu dipasang bunga-bunga palsu yang di dalamnya ada lampunya. Jadi hamparan bunga-bunga yang menyala. Ada juga replika binatang dari kertas yang dipasang lampu (kaya lampion gitu). 


Berhubung event ini cuma ada sampai 1 Mei, gada salahnya dicoba lihat ke sana. Saya juga sebenarnya masih pengen ke sana buat naik balon udara, belum bisa ke Turki, Cibubur dulu lah.

PS. maafkan hasil foto yang agak blur. Pencahayaan kurang emang bikin susah fokus kl pakai henpon ini
***

Jam buka 

17.00- 22.00 (senin – kamis) harga tiket Rp. 15.000

17.00-23.00 (jumat + weekend) tiket Rp. 20.000

Hot Air Ballon per orang Rp. 70.000

Wiladatika Light Festival diselenggarakan oleh Festival Of Light. Berlangsung dari tanggal 29 Maret sd 1 Mei 2018.

Add Comment